Acara Kelas Memasak YCHI Autism Center Berlangsung Seru!

Dalam kegiatan ini, tim dari YCHI mengajarkan anak-anak special needs untuk membuat makanannya sendiri, dengan menu yang sederhana dan sehat yaitu Salad Buah. Kelas ini diadakan dengan tujuan melatih kemandirian anak special needs, agar mereka mampu melakukan aktivitas secara mandiri tanpa bergantung pada orang lain.

Kelas masak ini berlangsung seru karena baik dari tim YCHI serta dari orang tua dan anak-anak sangat antusias dalam belajar. Terapis memberikan contoh dan membantu anak-anak mulai dari awal kegiatan sampai selesai. 

Pada awal kelas, Terapis mengajak dan mencontohkan cara mencuci tangan di wastafel secara bergantian. Setelah itu, anak-anak duduk dengan rapi di kursi masing-masing. Kemudian, Terapis mencontohkan cara memakai apron. Anak-anak yang kesulitan memakai apron pun dibantu oleh Terapis.

Setelah semua siap di kursi dengan bahan masing-masing, barulah tim YCHI Autism Center mencontohkan cara membuat Salad Buah dari awal sampai akhir. Anak-anak sangat antusias dalam membuat makanannya sendiri. Setelah selesai, Salad hasil buatan mereka dimakan bersama-sama untuk merayakan keberhasilan.

Dengan adanya kelas ini, Yayasan Cinta Harapan Indonesia Autism Center menunjukkan komitmen membersamai anak special needs dalam bertumbuh dan berkembang hingga mereka mampu mandiri. Selain Kelas Masak, YCHI Autism Center juga telah mengadakan berbagai kelas dan pelatihan dalam rangka mengedukasi orang tua dan melatih anak special needs agar dapat terus berkembang.

Ingat Ayah dan Bunda, tidak ada yang tidak mungkin selama kita mau berusaha bersama-sama😊

 

Bagikan artikel ini:

Facebook WhatsApp